5_2_IPA : SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA

SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA

TUJUAN PEMBELAJARAN

Bacalah tujuan pembelajaran dibawah ini supaya kamu mengerti arah pembelajaran kita!

  1. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik  dapat menjelaskan fase-fase pembelahan mitosis dan meiosis serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C2)
  2. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menyimpulkan sifat sel anakan hasil pembelahan mitosis dan meiosis dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C4)
  3. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menjelaskan organ-organ penyususn sistem reproduksi pada laki-laki dan perempuan dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C2)
  4. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menjelaskan proses pembentukan sperma dan sel telur dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus (C2)
  5. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menguraikan siklus menstruasi yang terjadi pada dinding rahim dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus (C2)
  6. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menguraikan hormon-hormon yang berperan pada siklus menstruasi dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus (C2)
  7. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menguraikan tahapan perkembangan janin dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C2)
  8. Dengan membaca ebook dan mengamati video tentang Sistem reproduksi pada manusia, peserta didik dapat menjelaskan berbagai macam penyakit pada sistem reproduksi pada manusia serta upaya pencegahan berbagai macam penyakit pada sistem reproduksi pada manusia dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C2)

3. Setelah mempelajari Sistem Reproduksi Pada Manusia serta Karya Keselamatan Allah  peserta didik dapat menyimpulkan bahwa Sistem Reproduksi Pada Manusia Merupakan Bagian dari Karya Keselamatan Allah dengan benar serta mengamalkan nilai pertobatan terus-menerus. (C5)

Setelah membaca tujuan pembelajaran diatas perhatikan pembelajaran berikut ini!

VIDEO PEMBELARAN

SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA

 

SETELAH KAMU MEMAHAMI MATERI YANG TELAH DIBERIKAN. KERJAKANLAH TUGAS PENGETAHUAN/LKPD BERIKUT DENGAN BAIK DAN BENAR. SESUAIKAN DENGAN KELASMU MASING-MASING

Setelah Mempelajari video dan ebook diatas, Lakukanlah kegiatan berikut:

  1. Kerjakanlah tugas pada LKPD dengan bahasa yang baik.
  2. Pindahkanlah jawaban dari buku LKPD kamu ke LKPD yang ada di LMS sekolah kita.

Untuk mengisi LMS klik tautan berikut ini sesuai dengan kelasnya masing-masing!

LKPD JILID2 KELAS 91LKPD JILID2 KELAS 92LKPD JILID2 KELAS 93LKPD JILID2 KELAS 94LKPD JILID2 KELAS 95LKPD JILID2 KELAS 96

INGAT JANGAN SALAH

Setelah mengerjakan soal diatas, maka kerjakan tugas keterampilan sebagai berikut!

Buatlah video sharing: tentang penyingkapan Karya Keselamatan Allah pada usia remaja sekarang ini, berkaitan dengan sistem reproduksi pada manusia. Cat: video sharing ini sebaiknya didampingi oleh salah satu orang tua/wali. DURASI VIDEO MAX 4 MENIT. Setelah kamu buat videonya, upload lah pada tautan upload dibawah ini ATAU DAPAT LANGSUNG DIKIRIM MELALUI GROUP MESSENGER IPA  KELAS MASING-MASING!

RUBRIK PENILAIAN KETERAMPILAN

INDIKATOR

SANGAT BAIK

(4)

BAIK

 

(3)

CUKUP

 

(2)

KURANG

(1)

1.      Pembukaan sharing

 

 

 

 

2.      Kejelasan sharing

 

 

 

 

3.      Kreativitas

 

 

 

 

4.      Media

 

 

 

 

5.      Pendampingan orang tua

 

 

 

 

TERIMAKASIH & SALAM SFD

Facebook Comments

Tentang Efraim esdras sitepu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x